Sekolahku SMP Santa Maria Cirebon
Visi SMP Santa Maria
Peserta didik cerdas yang berkepribadian dominikan, bersemangat memulai dari apa yang ada, pendoa, berbelarasa, selalu belajar, mengedepankan demokrasi dan partisipasi, senantiasa membangun persaudaraan dan kegembiraan.
Misi SMP Santa Maria
- Meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik dan kependidikan.
- Meningkatkan kecerdasan siswa.
- Membangun karakter Dominikan.
- Menumbuhkan rasa cinta terhadap Negara dan bangsa Indonesia Dan alam ciptaannya.
Pendapat tentang menjadi siswa SMP Santa Maria selama 3 tahun :
Menjadi siswa SMP Santa Maria Cirebon selama 3 tahun ini sangat mengesankan dan penuh suka duka bersama teman maupun guru - guru. Santa Maria sudah dikenal dari semua kalangan. Santa Maria menjadi maju pesat semenjak kantor yayasan diketuai oleh Sr. Albertine, OP. semenjak saat itu hingga sekarang, Santa Maria memiliki wajah baru sehingga diminati siswa - siswi yang ingin bergabung di Santa Maria.
Identitas Santa Maria :
adalah Utuh, Cerdas, dan Cinta Kebenaran. Utuh menjadi pribadi yang unggul, sehingga muncul tingkat kecerdasan, dan tidak lupa veritas yaitu kebenaran, karena Santa Maria cinta kebenaran. Selama menjadi Siswa SMP Santa Maria, saya diberi ilmu untuk menjadi cerdas dan jujur dalam kebenaran.
Branding SMP Santa Maria :
Good, Going to be Great. Hanya beberapa kata tetapi banyak makna, selalu diucap saat kita berteriak " SMP Santa Maria ". SMP Santa Maria ingin siswa - siswinya baik (good) dan menjadi lebih baik lagi dari yang kemarin (going to be great). Pengalaman saya ada di kelas 9 ini, yaitu terlambat masuk sekolah. Saya dihukum dan saya sadar, bahwa saat dini saatnya ditumbuhkan kedisiplinan.
Salam Veritas :
Salam Veritas, semangat perubahan, semua untuk Tuhan. Selama bersekolah di SMP Santa Maria, dari kelas 7 sampai kelas 9, ada perubahan dari kepribadiannya. Pribadi yang dewasa itulah yang dipakai oleh Tuhan untuk menjadi pewarta. Dan di SMP Santa Maria itulah pribadi siswa - siswinya dibentuk untuk Tuhan.
Subscribe to:
Posts (Atom)
No comments:
Post a Comment